Rabu, 22 November 2017

Macam-Macam Jenis Cincin

Cincin adalah perhiasan sepanjang masa yang sudah digunakan sejak dulu untuk menambah penampilan seseorang. Alangkah lebih bijak untuk mencari informasi terlebih dahulu sebelum anda memutuskan untuk membeli perhiasan cincin yang seperti apa.

Berikut ini jenis cincin berdasarkan kegunaannya :
Cincin Fashion
Biasanya cincin seperti ini kerangka cincinnya dibuat secara masal dan menggunakan batu sintesis dan zircon sebagai hiasannya. Cincin Fashion biasanya dijual mulai dikisaran ratusan ribu dan jika cincin tersebut memiliki model yang unik dan tidak pasaran serta menggunakan batu mulia asli dan berbahan dasar perak atau emas maka harganya berkisar jutaan rupiah sampai ratusan juta rupiah.
Model Cincin untuk perhiasan fashion banyak kita temua baik dengan model Victorian, Vintage, Retro, dan Trilogy.

Cincin Casual

Jenis cincin ini biasanya terbuat dari lapis perak atau lapis emas, karena untuk dipakai sehari-hari. Banyak wanita dan pria yang sering bergonta-ganti cincin untuk menyesuaikan dengan suasana hati mereka dan untuk menemani selera berbusana.

Cincin Tunangan

Banyak cincin tunangan yang dijual dipasaran menggunakan bahan perak atau emas, namun belakangan ini ada suatu trend cincin tunangan menggunakan metal gold filled dengan alasan bahwa salah satu pasangannya alergi terhadap perak atau tidak diperbolehkan memakai emas. Harga cincin tunangan termurah dipasaran biasanya dijual mulai dari Rp. 1jt per pasang.

Cincin Kawin

Cincin yang digunakan untuk moment spesial dalam hidup seseorang dan bahkan mungkin hanya sekali seumur hidup orang membeli cincin untuk pernikahan. Cincin kawin biasanya terbuat dari emas 24 karat dan di Indonesia terkadang cincin kawin juga punya nilai investasi, jadi dalam keadaan darurat ekonomi cincin ini bisa dijual atau di gadaikan untuk menyelamatkan ekonomi keluarga.


EmoticonEmoticon